Tarif Telpon International

sesuai dengan judul blog saya tariftelpon, ini kali saya mau membahas operator mana saja yang bener2 murah kasih tarif international call.

Saat ini di indonesia ada 5 operator, yaitu Telkomsel, Indosat, XL-Axiata, Three (3), Axis. Untuk operator CDMA tidak akan saya bahas disini, karena saya merasa CDMA sudah wafat.

Pertama2, dari 5 buah operator yang ada, saya akan men-diskualifikasi-kan 1 operator dulu. yaitu Indosat (click disini). Saya menilai pentarifan indosat adalah curang. karena misalnya telpon ke singapore 31 detik, bayar untuk 6 menit.  sehingga tidak bener2 murah. dan harganya tidak memihak pemakai.

Jadi cuma ada 4 operator yang dapat lulus ke babak semifinal. dari 4 buah operator ini, sepertinya proxl tarifnya kurang bersahabat juga. Tarif pro XL (click sini), sehingga tinggal 3 buah operator saja yang murah.

ke tiga operator yang memberikan sambuangan langsung international yang murah, dengan kualitas baik adalah

Axis dan Three memberikan tarif yang termurah. Ada negara tertentu yang axis lebih mahal, ada negara tertentu yang three lebih mahal. Telkomsel punya tarif lebih mahal dibandingkan Three dan axis. Tapi masih lebih baik jauh dibandingkan XL dan Indosat.

Tinggalkan Balasan

