Menkominfo Tifatul vs. BB RIM

Melihat tulisan di media belakangan ini mengenai tweeter Tifatul sembiring saya tertawa terbahak2 seperti melihat lelucon jojon.

Bagaimana tidak merasa lucu, menkominfo (mentri telekomunikasi dan informasi) seharusnya adalah orang yang paling expert dibidangnya, teranyata memberi kata2 tidak pantas. Sepertinya isu bahwa tifatul akan segera di reshuffle, membawa stress sehingga beliau bertingkah janggal.

Sebagai informasi, tifatul, adalah mentri yang diangkat oleh president SBY karena waktu itu PKS mendukung SBY menjadi nomor 1. Tifatul bukanlah ahli telekomunikasi, beliau hanya pegawai rendahan di sebuah BUMN. Jadi secara background, sebenernya beliau tidaklah pantas. dan menduduki jabatan menkominfo hanya karena jabatan politis saja.

Lalu ini adalah tanggapan saya, terhadap tifatul.

Blackbery TIDAK HARUS membayar duit SEPESERPUN terhadap pemerintah RI karena:

1. operator celular adalah wapu = WAJIB PUNGUT PAJAK. pada saat kita membayar untuk berlangganan service blackbery, operator celular telah mengambil pajak sebesar 10% dari service tersebut, dan pada saat operator celular tersebut membayar bb, telah di pungutkan pajak dulu oleh operator celular. Jadi BB telah membayar pajak.

2. BB tidak menjual langsung layanannya di indonesia, operator celular tersebut yang berlangganan langsung ke BB di luar negri, jadi secara birokrasi, bb hanya perlu membayar pajak di negaranya. hal ini sama seperti misalnya garuda indonesia terbang ke newyork – jakarta. Garuda wajib pungut PPN/TAX. bilamana user beli di USA, TAXnya dikasih ke american goverment, tapi kalo beli di indonesia, pajaknya pemerintah RI yang dapat. sedangkan bilamana dalam pengoprasian perusahaan garuda ada profit, hanya bayar pajak ke pemerintah RI.

Jadi, saya rasa sebaiknya pak tifatul mengundurkan diri saja, sebelom membuat dirinya tambah malu.

Tambahan…

Kalau orang sudah menjadi Celebrity tuh berusaha menghindar dari paparazi, tapi sepertinya tifatul ini aneh, sudah mentri tapi masih main2 ama twitter. kena batunya tuh!!!

21 Responses to Menkominfo Tifatul vs. BB RIM

  1. adit38 mengatakan:

    palingan cm krn pak tif anti pornografi, jd buat2 alasan macem2

    • tariftelpon mengatakan:

      Iya sepertinya om fatul itu sudah ada agenda untuk mengekang internet waktu dia mau jadi mentri karena dia dari partai islam aliran keras.

      sayangnya pornografi itu ngak akan bakalan bisa di cekal. saya akan mengutip salah satu pakar dalam dunia internet mengatakan.
      “When I was in High School, porn is hard to find (in internet), but right now, porn is hard to avoid”

      Dan semakin canggih jaman, akan semakin susah ngakalinnya. yang benar adalah bukan mengekang masyarakat, tapi mendidiknya.

      contohnya di USA,
      walaupun pornografi beredar secara luas, tapi tidak semua orang membaca atau menyukainya. inilah yang harus kita pelajari

  2. pam mengatakan:

    ooo … gitu yaa. om tif tau gak tuh? hehehehe

  3. avacs mengatakan:

    tiffatul itu org pintar om,makax dya jd mentri,jd kebijakanx menurut w bagus,rim hrs bkin server d indo bwt menyerap tenaga krj indo,,menutup situs porno(styp org ga harus mentri wajib amal ma’ruf nahi munkar)ada baikx mentri maen twiter,minimal qta bs komentar ato ksh saran

    • tariftelpon mengatakan:

      sepertinya saya tidak setuju bahwa om tiff itu orang pinter, saya ada beberapa kenalan di parpostel, dan denger2 cerita dari mereka, bahwa tiff ini incompetence dalam melaksanakan tugasnya. untuk catatan sebelom jadi mentri beliau jadi pegawai negri di BUMN lain dan tidak berprestasi, dan berkompetensi untuk jadi mentri. Hanya karena PKS mendukung demokrat, beliau dapat menduduki kursi panas tersebut.

      Tapi kalau anda menilai tiff dari segi agama, mungkin beliau hebat. untuk mensukseskan ajaran agamanya, beliau berkorban menjadi mentri tanpa malu, dan memaksakan kehendaknya seperti paksain RIM, dan masalah situs porno.

      Tetapi kalau anda lihat dari grand scheme, ini semua adalah salah. Sebagai contoh, bagaimana bila ada anak Indonesia berhasil membuat semacam facebook, atau semacam aplikasi yang disukai orang2, tetapi dipaksakan menaruh server di setiap negara lain karena semua mentrinya seperti tiffatul?? Ini akan membuat yang terkena imbasnya tersebut susah!!

      Di dunia ini ada aturan main, yang om tiff paksakan menaruh server di indonesia BUKANLAH HAK BELIAU. ini namanya melanggar peraturan WTO. om tiff berpikiran sempit!!!

      Sedangkan masalah porno, saya rasa itu harus dipulangkan pada orangnya masing2. artinya, terserah itu orang mau atau tidak. karena aliran informasi, dan kecanggihan jaman akan semakin ruwet di masa depan. dan teknologi mencekal akan selalu 1-10 langkah di belakang teknologi menyeludup.

      mengenai tiff main twiter sah2 aja, asalkan jangan membuat sensasional bodoh. seperti komen2 yang selalu beliau lontarkan melalui twiter.

  4. sociopolitica mengatakan:

    Wrong man on the wrong place. Kabinet Indonesia Bersatu II penuh dengan yang seperti ini.

  5. Adesepele™ mengatakan:

    Yaelah ada2 pa menteri yang satu ini.
    Mending urusin aja Glodok. Disana lebih mudah kok akses dapetin film2 XXX. hahaa
    Slm kenal
    http://adesepele.wordpress.com/

    • tariftelpon mengatakan:

      salam kenal juga.
      terimasih sudah memberikan komentar anda.

      kalau saya lihat bukan karena beliau mau urusin masalah film XXX, walaupun itu juga salah satu agendanya.

      Tetapi karena beliau dinilai tidak berprestasi. setiap kali isu reshuffle cabinet, nama beliau selalu di sebut2 oleh media. maka dari itu dia berusaha untuk memperlihatkan kemampuannya yang bukan di bidang telekomunikasi, tetapi bisa mengontrol bidang telekomunikasi ini. Jadinya…. ya… alhamdulilah…. eh maaf… amburadul!!

  6. avacs mengatakan:

    ktikan anda terkesan mendukung pornografi…anda terkesan menyudutkan kbijakan om tiff..pintar tp ga dlandasi keimanan,bginilah jadix,,,asal anda tau,bokap gw d jerman bilang,bj habibie acungin jempol buat kejeniusan om tiff,2h tandax dya pinter,,(bukan sok pinter tp kbelinger kaya anda) omöngan se2org trgntg dgn posisix,misal kalo anda dksh krjaan yg enak ma om tiff,anda pasti mendkg dya abis2an,bgtu jg sblikx…mau ga neh duit dr om tiff buat anda? Hahahaha

    • tariftelpon mengatakan:

      Ini sebenernya udah OT banget, tapi saya rasa saya harus jawab deh, supaya para pembaca lebih mengenal saya.

      Pertama2, saya tidak mendukung pornography seperti orang yang tiap hari memamerkan atau memasarkan product berbau pornography. AKAN TETAPI saya tidak menentang pornography seperti apa yang dipasarkan oleh om tiff. Saya adalah orang yang cukup beruntung pernah mengecap pendidikan lumayan dan mengerti art and culture, sehingga menurut saya mengenai masalah ini seperti yang saya tulis di atas, ini berpulang pada individu masing2.

      Kedua, masalah ber-imam, saya tau bahwa saya tidak sejalan dengan pemikiran agama/aliran/kepercayaan tertentu, dan saya terang2an mengatakannya dengan lantang karena Indonesia adalah negara demokrasi. Dan ini adalah pendapat saya yang jujur. Saya mendukung pancasila, dan menentang agama/aliran/kepercayaan tertentu berusaha menjadikan indonesia harus setuju dengan pendapatnya. Jadi karena pemikiran beriman anda beda dengan saya, jangan katakan saya tidak beriman. Saya beriman, tapi iman anda dan saya beda.

      Ketiga, om tiff itu mentri menkominfo, bukan mentri agama. Kalau sebagai mentri agama mungkin sukses, tapi sebagai menkominfo fokusnya adalah pada (infrastructure, peraturan/regulasi, pengembangan) komunikasi dan informasi. Dalam hal ini om tiff sangat tidak sukses.

      Keempat, pernakah anda mendengar cerita kuno yang berasal dari kisah nyata mengenai raja yang ditipu. Singkat cerita, raja mengetahui bahwa semua orang yang di dekat dia tidak berani berbicara jujur karena takut menyingung perasaan sang raja. Maka itu sang raja membuat titah, barang siapa yang berbicara jujur akan dikasih hadiah. Sejak itulah orang2 disekitarnya baru berani mengkritiknya apabila raja berbuat salah. Kalau anda berbicara bahwa saya akan mendukung om tiff bila dikasih duit, artinya saya muna. Saya adalah orang berwawasan terbuka, andaikata om tiff menanyakan masalah blokir pornography saya akan katakan bahwa pemikiran dia salah. KARENA itu adalah pemikiran saya. saya bukan orang muna. Andaikata maksud anda, anda mendukung om tiff karena dikasih duit, ya saya tidak bisa omong apa2.

      Kelima. Saya akan memberi tahu anda masalah yang lebih serius dari pornography. Pernakah anda menonjok orang lain, memotong tangan orang lain, atau menciderai orang lain dengan sengaja?? Sebenernya kekerasan pada TV dan game lebih parah dari pornography, dan kalau mau dilarang itu yang seharusnya di larang… MENGAPA??? Karena yang mengkonsumsi hal2 tersebut adalah anak2. Contoh. Game tembakan2an, game pukul2an. seperti misalnya street fighter, World of warcraft. Kenapa kita ijinkan anak2 melakukan hal2 seperti itu??? Padahal kalau bicara soal pornograhy, semisal film, pada waktunya nanti kita juga akan begitu ama pasangan kita. Jadi saya rasa kalau mau dilarang, game yang mengandung kekerasan itu lebih parah dari pornography.

  7. yecruzsulla mengatakan:

    1. Kita minta RIM agar hormati & patuhi Peraturan perundangan yg berlaku di Indonesia, terkait dg UU 36/1999, UU 11/2008 & UU 44/2008
    2. Kita minta RIM agar buka perwakilan di Indonesia, karena pelanggan RIM di Indonesia untuk Blackberry sudah lebih dari 2 juta.
    3. Kita Minta RIM agar membuka service center di Indonesia untuk melayani & mudahkan pelanggan mereka yang juga WNI.
    4. Kita minta RIM agar merekrut dan menyerap tenaga kerja Indonesia secara layak dan proporsional.
    5. Kita minta RIM agar sebanyak mungkin menggunakan konten lokal Indonesia, khususnya mengenai software.
    6. Kita minta RIM agar memasang software blocking terhadap situs-situs porno, sebagaimana operator lain sdh mematuhinya. 7. Kita minta RIM agar bangun server/repeater di Indonesia, agar aparat hukum dapat melakukan penyelidikan terhadap pelaku kejahatan tmsk koruptor.
    8. Sejauh ini terkesan RIM meng-ulur-ulur waktu untuk menjalankan komitmen mereka. Apakah kita sebagai bangsa mau diperlakukan spt itu?

    “Kalau ada nasionalisme di dada kita & ingin menjadi bangsa berwibawa, pasti sebagian kita akan setuju poin2 yang saya sampaikan tentang RIM,” demikian Tifatul dalam postingan twitter- nya. :mrgreen::

    Komengtar detikers:
    Jt (proBB) said:
    benar2 manusia munafik kurang kerjaan. Tifatul, anda dibayar rakyat (saya!) untuk bekerja dengan baik, prioritaskan yang lebih penting! Kenapa banyak operator selular memasang jebakan tarif? Mengapa infrastruktur komunikasi masih belum stabil?? Malah mikirin yang bukan2. Benar2 bebal, munafik dan kampungan!

    Budi pekerti (netral) said:
    gw liat yg koment sptnya kebanyakan type org pengecut…yg hanya bisa sumpah serapah di dunia maya…hilang sudah nilai2 ketimuran yg senantiasa kita banggakan…pro/ kontra merupakan hal yg biasa…tapi jangan meninggalkan kesopanan dlm berbahasa walaupun kita tdk suka…

    Skenario (ndak jelaz) said:
    Hmm berandai – andai nih, seandainya RIM tolak permintaan Tifatul, BIS dan BBM di Indo dihapus (oleh provider tentunya), otomatis ada 2,4 jt handphone gak guna, gak guna dikarenakan kebijakan depkominfo. Para pemilik BB marah, menuntut depkominfo lewat YLKI untuk membeli 2,4 jt smartphone mereka @fair price (entah apa depkominfo punya anggaran sebanyak itu), para operator kehilangan (sedikit) basis pelanggan mereka (kalo gak ada bb, para pemilik kartu bisa pindah2 nomor sesuka hati) dan otomatis juga sedikit dari revenue total mereka, perusahaan dan pihak yang menyelenggarakan undian berhadiah bb rugi karena bb jadi hp sampah. Penjualan nokia N8 melejit (bukan bela Nokia, tapi masalahnya sekarang mereka punya Nokia messenger) karena harganya gak jauh dari BB and brand Nokia yang masih cukup tenar di Indonesia. Kira – kira mungkin gak skenario gw jalan? Kasi komen and kalo ada alternatif skenario blz plz. Thx

    Oi (pro kominfo):
    yg pada protes gayanya sok lbh pinter,sok tdk munafik dll. Ahh kpn Indonesia mau maju… Keputusan pemimpin yg bener aja msh dprotes,kl mslhnya sm korupsi dll,ya sana protesnya sm penegak yg berkaitan.kita pny tugas masing dan lakukan sebaik2nya,jgn dcampur adukkan!!

    Sumber: m.detik.com/read/2011/01/09/185632/1542679/328/alasan-di-balik-ultimatum-penghentian-blackberry

  8. yecruzsulla mengatakan:

    kayaknya komentar saya seperti yang pro kominfo:

  9. avacs mengatakan:

    makin aneh aja neh admin site ponsel,jadi pengen ktawa guling2 hahaha…makanya kalo skul tuntasin ampe akhir biar pemahaman ente baik,,ga sia2 gw kuliah di mesir…ribet ya debat ma org yg kurang beriman,jgn2 ente bukan muslim lg…kalo mau qta debat dnyata,tunjukin alamat lo yg jelas,plus nope n email lo,biar gw dtengin lgsg krumah lo,biar gw jelasin..supaya lo ngerti dgn kbijakan om tiff,

  10. yecruzsulla mengatakan:

    @atas ane, situ yang aneh.

    Ngajak diskusi kaya mau ngajak berantem:mrgreen:

  11. rio mengatakan:

    weleh2..kalau liat coment2 di atas,makin lama makin panas aja..daripada tambah esmosi..mending cendol dikit ah,biar agak adem.

  12. baronlay mengatakan:

    menarik jua ni ya haha sebetulnya aku netral saja, masing2 ada benernya jua,, tp pak avac yg konon sukses kuliah di negri orang koq ampe begitu komen nya seperti sudah kehabisan kata2 saja en pengen adu jetos. . . Bener2 aneh ea. .😀

  13. adit38 mengatakan:

    masa dikit2 mau datengin rumah orang kaya ingin maksain kehendak?
    kalo ada org bilang pornografi baik ya biarin aja (ini tdk berarti TS dan sy mendukung pornografi)
    maen ke homepage saya aja yuk

  14. Ping-balik: Akses Pornografi di Hape | Blackberry Nomer 2 seIndonesia? « Blognya Adit38

  15. siregar mengatakan:

    ini mentri satu emang terkenal goblok. bisanya cuma malu2in bangsa dan negara aja. mendingan jadi guru agama aja dari pada jadi mentri

  16. suminto mengatakan:

    Hallo semua apa kabar,

    Melihat tulisan2 di atas, saya jadi panas. Panasnya bukan karena om admin punya tulisan, tetapi karena saya merasa komentator seperti avacs sepertinya sok jago dalam agama.

    Sebelom lanjut, saya ingin bercerita lebih lanjut mengenai background saya dulu. Saya adalah 6 bersaudara. 4 perempuan, dan 2 yang kecil laki2. Saya adalah si bungsu. Saya lahir dari keluarga miskin banget. Kalau kita sering mendenger istilah makan senen kamis, begitulah kurang lebih kehidupan saya dulu.

    Kehidupan kami mulai berubah ketika kakak saya yang terbesar kerja ke jakarta. Kerja 6 bulan, lalu majikannya tanya apa dia mau kalau di bawa ke Hong Kong untuk menemani putrinya yang sekolah di Hong Kong. Pertama2 ibu saya sangat kuatir bangat. Tapi sebagai orang miskin, pilihan ngak banyak, dan hanya bisa pasrah saja.

    Ternyata majikan kakak saya itu orangnya baik. Sudah gaji naik 2x lipat ketika ke hongkong, saudara dari majikan juga menanyakan apakah kakak saya dapat membawa teman/saudara lagi. Begitulah akhirnya, sampai semua kakak saya kerja di Hong Kong. Kehidupan saya sudah mulai berubah sejak saat itu. Kami sudah tidak kesulitan uang lagi.

    Pada saat saya hampir lulus SD, ibu saya ingin memasukan abang dan saya ke pesantren. Tetapi di tentang oleh kakak saya. Bahkan semua kakak saya mengancam akan menghentikan mengirim uang bila kami masuk pesantren.

    Pada saat itu ibu tidak kuasa melawan keinginan kakak saya. Abang dan saya juga tidak mengerti apa maksud kakak saya tersebut. Tetapi karena duit dari sono, ya mau ngak mau ikut aja.

    Singkat cerita, lulus SMA, lalu masuk kuliah di bandung. Setelah lulus dari bandung, kerja…. Pada saat mau masuk kerja, hampir masuk ke salah satu ‘konglomerat’ lokal. Tetapi di tentang oleh kakak saya. Kakak saya mengatakan, coba yang dari orang asing. Biar berpikiran terbuka. Akhirnya saya bekerja untuk perusahaan prancis, lalu bekerja untuk perusahaan korea.

    Pada saat inilah saya baru mulai mengerti apa maksud kakak saya tersebut. Dan disinilah saya ingin mengungkapkan pendapat saya tentang pendapat avacs.

    Yang namanya agama itu ngak ada patokannya. Anda mengatakan pemahaman agama om admin salah, dan anda benar. bahkan anda sampai berani mengatakan anda lulusan mesir maka itu benar…. saya tidak setuju.

    Pertama2 saya ingin tanyakan anda, apakah boleh orang memiliki 2 agama? Saya akan mengatakan bisa saja. Mengapa??? Saya ambil contoh islamnya orang jogja yang percaya pada nyi rolo. apakah ini ada dalam ajaran agama islam yang anda belajar di mesir??? artinya salah donk?? ini cuma bisa dijelaskan bahwa orang jogja memiliki 2 agama. agama islam dan agama embel2nya. Atau bisa dibilang agama islamnya sudah berbeda aliran.

    Maka itu sah2 saja bahwa admin merasa pengertian agama beliau sudah benar. Karena agama itu tidak ada patokannya.

    Saya juga ingin menyampaikan pada anda, bahwa kalau anda tuh seperti katak dalam tempurung. Anda cuma melihat agama islam dari lingkungan islam saja. Anda harus mencoba keluar dari tempurung dulu sebelom bisa menentang orang lain. Di dunia ini, kalau orang yang sudah berpendidikan tinggi dan berwawasan luas tuh, mau beragama apa saja orangnya ramah. Saya ambil contoh ketika saya ke korea dan berpuasa. Orang korea yang saya jelaskan, mereka semua mendukung saya. Bahkan atasan saya yang lagi mau makan, tidak makan di depan saya untuk menunjukan solideritasnya. Saya juga bertemu orang korea dan prancis yang muslim. Pada saat puasa, dan kawan kerja tidak tau di undang ke acara kantor yang ada makan2, mereka tidak marah2. Mereka ikut nimbrung ngobrol aja, tetapi tidak menyentuh makanan. Dan tidak gembar gembor kanan kiri membuat orang tidak nyaman. bahkan karena bukan makan di meja, hampir tidak ada yang sadar bahwa ada yang puasa.

    Cara anda yang seperti betawi rempuk / Front Pembela Islam itu hanyalah membuat nama islam menjadi jelek. Orang mengira islam itu teroris karena orang2 seperti anda. Bilamana anda benar2 sudah memahami islam dan belajar sampai ke mesir, seharusnya anda itu orang yang bersahaja. Bilamana anda katakan emang kalau orang yang sudah ke mesir seperti anda, berarti saya akan menganggap mesir itu buang2 duit. Sudah belajar mahal2 tidak menjadi orang terbuka. Mendingan belajar islam ke negara non-muslim, supaya jadi islam yang modern dan tidak kaku.

    Semoga dengan tulisan ini mas avacs dapat mengintropeksi diri dan jangan jadi islam teroris. Percaya saya, coba belajar islam ke negara non-islam deh. Setelah itu mata anda lebih terbuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: